Halo Kawan

Welcome to my site dear fellow crafters and bloggers. Its all about everything I do and happen to me. You may just read or leave a comment is more than welcome. I hope every single words I've wrote here could inspire you. Happy crafting all. Just be my guest.

Saturday, May 23, 2009

First time being a teacher...

Minggu2 ini kebetulan aku lagi menjalani ppl ngajar di sebuah pondok didaerah jember. Pondok ini memiliki lima lembaga pendidikan, yaitu SD, SMP, Mts, SMK, dan SMA. Berhubung program akta 4 yang aku ambil ini khusus untuk lulusan S1 maka minimal aku diperbolehkan mengajar SMP. Sebernernya waktu pembagian tugas aku kebagian ngajar SMA kelas 1, tapi ternyata pada prakteknya aku kebagian ngajar SMP kelas 2.

Murid2 ku ternyata anak2 yang super.....duper....nakal..and cerewetnya minta ampyunn...kelas 2 SMA aja masih kek anak SD, sayang banget...kasian mereka terlalu banyak ketinggalan ma sekolah2 laen..ya namanya juga sekolah yayasan..di desa lagi.
Tadi pagi aku kebagian lagi ngajar kelas 2 SMP, pertamanya sih mereka rame2 mulu, tapi pas disuruh ngerjakan tugas mereka ngerjain juga, ternyata mereka lumayan cerdas juga. Klo dibandingkan ngajar anak SMA ama anak SMP ini aku lebih puas yang SMP, coz 99% mereka nangkep apa yang aku ajarkan dibanding anak2 SMA yang cuma 60% itu.

Thats not as easy as I've thought before, neither so hard...just right...Moga2 aja pendidikan di negeri ini bisa semakin maju. I hope so..

2 comments:

Related Posts with Thumbnails