Halo Kawan

Welcome to my site dear fellow crafters and bloggers. Its all about everything I do and happen to me. You may just read or leave a comment is more than welcome. I hope every single words I've wrote here could inspire you. Happy crafting all. Just be my guest.

Sunday, February 27, 2011

Cek N Ricek Warna Benang

amati foto diatas, maka akan tampak sedikit perbedaan warna, warna rajutan yang bawah lebih gelap sedikit dibanding warna yang atas

Beberapa hari yang lalu, aku mendapatkan pesanan bolero dari seorang teman. Dia rikues warna marun, dan aku pun mulai membuat pola dari kertas koran dan merajut benang katun panda marun yang sudah kupesan khusus untuknya. Aku mulai merajut dari bagian belakang bolero yang menghabiskan satu gulung benang, dan ketika hampir sampai diujung ternyata kurang, maka aku sambung dengan gulungan kedua. Tapiiiiiiii...ada satu hal yang janggal dan sangat mengganggu, apakah itu??? Ternyata warna gulungan benang yang kedua berbeda dengan gulungan yang pertama. Dimana gulungan benang yang kedua warnanya lebih cerah sedikit dari benang pertama. Padahal, kedua benang tersebut satu jenis dan satu kode, yang berarti secara umum warnanya sama, namun ternyata mereka berbeda sedikit. Secara sekilas memang tidak terlalu kelihatan, namun jika digabung jadi sebuah rajutan akan nampak jelas sekali. Agar tidak mengecewakan teman yang sudah memesan rajutan, maka tidak ada cara lain selain merajut ulang bagian belakang bolero dengan benang baru yang memang benar-benar sama warnanya. Setelah kejadian tersebut, setiap mau merajut aku cek semua benang yang benar-benar sama warnanya dengan menarik selembar benang dan mendekatkan satu sama lain.

Moral of the story:

Ternyata meskipun satu kode dan satu pabrik kadang warna benang masih berbeda sedikit. So, untuk menghindari agar kita tidak kerja dua kali seperti kasus diatas, maka lebih baik jika kita mengecek warna-warna benang tersebut sebelum dirajut. So, semoga teman-teman rajuters sekalian bisa mengambil hikmah dari kasus yang aku alami..
Happy crocheting all...

2 comments:

  1. iya memang repot mbak....kalau di jepang ada label di setiap benang, `cek benang sebelum dipakai` dan satu lagi tulisannya "dalam proses produksi kemungkinan benang mengandung knot", jadi dari awal kita udah dikasih tau biar ngga kecewa

    ReplyDelete
  2. Bener mba, aku aja sampe kaget, kodenya semua sama, kok warnanya beda dikit, cm emang kliatan klo digabung jd rajutan, jd y harus bongkar n bikin lagi pake warna yg sama, belajar profesional biar customer g kecewa, untung benangnya lebih banyak yg sama. btw knot itu apa?simpul2 gt ta?

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails