Halo Kawan

Welcome to my site dear fellow crafters and bloggers. Its all about everything I do and happen to me. You may just read or leave a comment is more than welcome. I hope every single words I've wrote here could inspire you. Happy crafting all. Just be my guest.

Thursday, December 02, 2010

Bingkisan Akhir Tahun

Ini adalah program bingkisan kedua yang aku buat di blogku. Sebenarnya agak gambling juga, mengingat sedikit sekali teman2 yang ikut aktif dalam program bingkisan pertamaku, tapi ya sudahlah, karena aku sudah berniat ingin membagi karyaku dengan teman2 yang suka membaca blogku, so...jadilah program bingkisan akhir tahun ini aku launch juga.

Kali ini ada dua bingkisan yang berupa syal, dengan warna yang berbeda. Syal ini adalah new item di OS ku Kriya House, jadi nanti akan ada 2 orang pemenang yang berhak mendapatkan masing2 satu syal berikut ini. Aku menamakan mereka syal buble, karena polanya dari popcorn stitch yang bisa bikin efek buble....so...lets check them out....


Syal No 1. Blue Buble Pink and No. 2 Buble GreLow

Persyaratannya gampang sekali, teman2 yang ingin dapat syal ini adalah WNI yang tinggal di Indonesia (yang diluar negeri maaf ya ga bisa ikutan, karena keterbatasan jangkauan dari empunya blog ini..hehe...). Lalu hanya cukup melakukan 2 hal saja: pertama menjadi follower dari blogku ini (caranya dibagian kiri bawa dari blog ini ada item Follower, nah klik saja follow), lalu yang kedua tinggalkan saja komen diposting ini, warna syal mana yang kalian suka. Nanti pemenangnya akan dipilih dengan cara diundi pada masing2 warna syal. Program ini aku buka mulai hari ini sampai tanggal 20 Desember 2010, agar aku punya waktu untuk mengirimkan syal ini ke alamat masing2 pemenang, dann...taraaa...kalian bisa memakainya untuk menikmati detik2 menjelang pergantian tahun baru....

So, untuk teman2 yang berminat silahkan mengikutinya, ajak teman yang lain juga ya....
See..you...Happy crafting and Gud Luck for you all....


Friday, November 12, 2010

Hook: #1 nenek-nenek, *just a selftalk about my hobby*


Ah...aku sih tidak merasa aneh, mungkin cara pandangmu saja yang berbeda.

Ya ya ya...tapi kau seperti nenek-nenek saja dengan jarum kait itu.

Hook namanya...

Oke terserahlah kau menyebutnya apa, tapi aku suka menyebutnya begitu.

Nah kan, memang cara pandang kita saja yang tidak sama, bukan karena aku aneh.

Ya tapi tetap saja kamu aneh, kaum muda kok kerjaannya kayak nenek-nenek, berkutat dengan benang dan jarum kait...ahhh.

Hey...jangan salah, siapa bilang ini kerjaan nenek-nenek...kamu saja yang tidak tahu...ini sudah menjadi tren loh..dan asal kamu tahu saja...masih mending benang dan jarum kait ini bisa membuatku berkreasi, daripada aku keluyuran tidak jelas, lebih enak begini, duduk santai bertemankan benang dan jarum kait, dan...taraaa..jadilah sebuah karya..ya kan?

Kenapa ga beli saja sih?daripada kau habiskan waktu berjam-jam, bahkan berbulan-bulan untuk benda-benda itu?

Nahh...ini dia kaum muda yang ga kreatif...apa-apa maunya instan...coba kau rasakan bedanya antara benda-benda yang dengan mudah kau dapatkan dengan uangmu dan benda-benda hasil karyamu...pastinya akan berbeda rasanya...

Ahh...ribet sekali.

Nah...memang kita berbeda cara pandang kan?.

Ah dasar nenek-nenek kamu...

Hey..dasar ga kreatif kamu..

??!@#$^&%&*....

abcdefghijklmnopqrstuvwxyz...

*selftalk*

Thursday, November 11, 2010

Black Princess Crocheted Pashmina

She is the Black Princess Crocheted Pashmina order by my customer name Miss Agnes Amelia. She order her in a black tone. I use Aneka cotton yarn for her. I add some tassels at the end.I need a month and few days to finish this, because I got a cold for a week and a lil bit toothache. She is my largest and even widest crochet project I've ever made before. She just travelled to her new "mommy" a few minutes ago. So here is my latest project..and happy crocheting everyone, hope U'll get inspire.

If u are interested on her just visit my Kriya House

Monday, October 18, 2010

Asesoris Shawl Black Daisy

Asesoris Shawl ini dipesan oleh Mba Ida di Malang. Karena hanya untuk diselempangkan saja bukan untuk dililit, maka syal ini lebih pendek dari syal yang biasanya aku rajut, sekitar 130cm saja. Agar tidak jatuh maka contoh pemakaian syal jg ada yg ditambahkan bros bunga rajutan biar makin kerennn...Bahannya dari benang katun aneka warna hitam. Motifnya aku pakai motif daisy, hasil mengutak atik motif lama, jadilah seperti ini. Sebenarnya pengerjaannya bisa lebih cepat, cuman karena aku masih mengerjakan project yg besar maka pengerjaan syal ini bisa kulakukan disela2 pengerjaan si Black Princess itu. So..selamat merajut semuanya, dan semoga terinspirasi. Jika kalian tertarik ingin memiliki syal ini bisa dilihat info lengkapnya di Kriya House ku.

detail motif Daisy-nya.

Saturday, October 16, 2010

Mini Heart Bookmark


Karena aku seorang book lover dan sangat tidak suka sekali jika buku2ku terlipat2 apalagi untuk menandai batas bacaan, maka aku suka sekali mengumpulkan pembatas buku dr toko2 tempat aku beli buku. Hari ini aku ingin sesuatu yang berbeda dari hobiku yang lain yaitu merajut, maka aku putuskan untuk membuat pembatas buku rajutan ini. Ide awalnya sih aku ingin membuat mini heart, ga tahu jg kok hasil jadinya agak2 g mirip gitu. Its ok lah, desain sendiri ini...yang pertama lagi, jd wajar kalau sedikit g sesuai.
Mini heart bookmark ini aku buat dari benang katun lokal/rami. Hanya membutuhkan beberapa meter saja, waktu yang singkat(kurleb 15 minit) dan cocok sekali untuk crocheters pemula yg tidak suka dengan project2 besar. Ini juga sebagai refreshing karena kebosanan dalam mengerjakan sebuah project besar. Semoga teman2 bisa terinspirasi dan bisa membuat desain bookmark sendiri. Happy crocheting all and enjoy your weekend guys..

Wednesday, October 13, 2010

Mini Card



They are for my blog button. So, dear fellow crafters, would you exchange button with me?

Monday, September 13, 2010

Another Craft: Felt

Pengalaman pertama bikin craft fari felt, menyenangkan, gampang, lebih banyak warna dan variasi, dan cepet jadii..hehe..:P. Bukannya mo selingkuh dari rajutan, hanya saja setelah sekian lama baca2 dan brosing2 soal felt ini tiba2 saja aku tertarik untuk menciptakan sesuatu dari kain ini. Voillaaa..jadilah gantungan hp lope2 ini, belum rapih bener sih, dan kainnya cm ada 2 warna ini jadi g bisa bebas berekspresi, nanti saja habis mudik aku akan tekuni lagi craft satu ini. so..this is it, Pinky Lope Hp tail ala Mrs.Christine...:). Happy crafting all..hope u'll inspire..

Customized asesoris shawl

Syal ini order dari temenku, Jeng Ike di Jakarta. Dia riques syal yang rapat, jadi aku hanya bermain dengan chain dan dc aja. Bahannya menggunakan katun aneka maroon yang lembut dan mengkilat. Menyenangkan sekali berkerja dengan katun ini. Diujung syal Jeng Ike ingin ditambahkan nama, jadi namanya aku sulam dengan tusuk kayak rantai gitu, trus biar agak imbang aku tambahkan bunga diujung yang lain..so..jadilah customized shawl riques dari Jeng Ike ini...so...Happy crocheting all and hope u'll inspire. Kamu juga bisa pesen your customized shawl here

Thursday, September 09, 2010

Giveaway(bingkisan) winner testimony


Mrs.Elok Wardania said...

Friday, September 03, 2010

Mini coin purse or keychain

Tiba2 saja terpikir untuk bikin mini coin purse ini. Modelnya sih sederhana saja, waktu browsing2 nemu model2 kek ice cream, tapi moodku masih belum bs diajak berkarya seperti itu, butuh waktu luang khusus...hehe. Mini coin purse ini aku buat pake katun lokal dan hanya menggunakan tusukan hdc aja, trus sebagai asesoris aku tambahkan saja bunga sederhana. Aku juga menambahkan risleting karena fungsi utama coin purse ini untuk menyimpan coin, dann..itu adalah bagian yg paling susyaahh..karena risleting yg harus dipasang pendek jadi agak2 gimana gt masangnya. Tapi secara keseluruhan aku puas, paling ga koleksi karyaku bertambah satu...hehe. Mini coin purse ini bisa juga dijadikan souvenir lho..klo berminat bisa hubungi aku ya, pastinya harganya bersahabat kok. Semoga terinspirasi ya teman2 and happy crocheting..

Wednesday, September 01, 2010

Bingkisan Merah Putih Goes to???

Oke, aku akan memenuhi janjiku bulan lalu. Bingkisan merah putih hasil karya kedua tanganku yang akan aku bagi buat teman2 yg telah bersedia meninggalkan komen di blogku.
Ini adalah bingkisan pertama yang aku buat, responnya jg lumayan lah, secara ini baru pertama.
Jadi langsung saja...pemenang bingkisan ini aku tentukan dari komentar2nya dan faktor2 lain yang mendukung. Aku berharap untuk teman2 yg belum mendapat kesempatan tidak berkecil hati, karena aku berencana untuk membuat bingkisan lagi di momen spesialku yang lain..so...here goes the bingkisan merah putih..


Bingkisan 1 goes to Elok Wardania Bakhtiar


Bingkisan 2 goes to Wahyu

Soo....congrats for both of you guyss....and send me ur complete address ASAP, then I'll send them to you both.
buat teman2 yang lain jangan berkecil hati ya....nanti akan ada lagi bingkisan yang lain kok..
see you later all....

Saturday, August 28, 2010

Another Creation: Asesoris Shawl in Black n Maroon tone



These shawls made from Aneka Cotton yarn. Its an order from my friend in Bali, Wahyu.
She order maroon n black tone.
Simply but elegant, so cute for ur formal dress or casual one.
Hope you'll be inspire guys..
Happy crocheting all..


Monday, August 23, 2010

Christmas Denim Laptop Case

Just finished a Lappy Case order by my friend. She ask me to make it in Christmas tone, she wanna give it to her bestie...so I just pick red, green n white as Christmas theme. I add Christmas bells ornament. They are so cuteee...
Made it from Bali Cotton yarn which is more thick than Indonesia local cotton. I use denim fabric for the inside of the case and a add a sponge to make it more comfort. Its fit for 10inches Lappy. So..hope u'll be inspire..
Happy crocheting all..



Christmas Denim Lappy Case


Denim touch...



Christmas theme...



Christmas Bells ornament..

Wednesday, August 18, 2010

Lets warm it up

Adakah yang lebih menghangatkan dari secangkir teh dipagi hari???


Here you go, pagi hari dibulan Ramadhan ini akan terasa hangat dengan ini, Rajutannn...


So..Happy crocheting all. Hangatkan pagi hari Ramadhan dengan segulung benang dan hook, lalu jelmakan mereka menjadi sebuah mahakarya indah.
Happy fasting..

Monday, August 16, 2010

Kemasan Produk Hasil Kreasi Sendiri

Seorang crafter biasanya akan senang sekali untuk berkreasi dengan benda2 lain. Kali ini aku ingin membagi kreasi dengan teman2 sesama crafter tentang cara membuat kemasan untuk karya2 kita, khususnya yang dijual. Apa yang aku sajikan ini bukanlah sesuatu yang baku, teman2 semua bebas untuk berimajinasi sendiri tentang bentuk, warna, ukuran, dll. Teman2 bisa mengikuti langkah2 dibawah ini.

step 1: teman2 bisa mencari contoh kemasan yang ada dipasaran
step 2: lalu bongkarlah kemasan tsb untuk melihat polanya

step 3: gambarlah pola tsb pada kertas hvs untuk membuat pola
step 4: lalu gbr lg pola pada kertas yg akan digunakan, dlm hal ini aku memaki kertas buffalo

step 5: lipatlah kertas kemasan sesuai pola yg ada
step 6: akhirnya kita dapati bentuk kemasan sesuai pola asli

step 7: guntinglah kertas seukuran kemasan untuk alas agar kemasan terlihat rapi
step 8: sebagai tutup kemasan kita bisa memakai plastik mika yg digunting seukuran kemasan

step 9: kertas kemasan tlah siap dipakai dg plastik penutupnya
step 10: produk kerajinan kita pun siap untuk dikemas dengan kemasin hasil kreasi kita sendiri

step 11&12: teman2 bisa menambahkan label shop kita, atau juga kata terimkasih dalam kemasan produk kita


Langkah2 diatasa hanya beberapa saja dari cara2 berkreasi untuk membuat suatu kemasan produk kerajinan. Untuk produk yg berukuran lebih besar, ukuran kemasan bisa disesuaikan. So semoga apa yang aku tulisa hari ini bisa bermanfaat dan menginspirasi teman2 crafter lainnya untuk terus bersemangat berkarya. Happy Crafting everyone..

Sunday, August 15, 2010

Bingkisan Merah Putih untuk Anak Negeri

Ini adalah bentuk cintaku pada negeri ini, yang ingin kubagi dengan kalian semua yang juga mencintai negeri ini. Tak banyak memang yang bisa aku lakukan, hanya sedikit ilmu yang kumiliki yang kutuangkan dalam apa yang aku sebut hobi. Sedikit karya kecilku ini, ingin kubagi dengan anak negeri yang mencintai merah putih. Kunamakan mereka bingkisan merah putih, karena mereka kurajut dengan cinta dan semangat merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan negeri kita Indonesia, yang didalamnya selalu terkibar sang Saka Merah Putih. Semua adalah hasil karya kedua tanganku, yang berbaur dengan cinta dan semangat Merah Putih. Kuberharap mereka juga akan memberikan semangat yang sama pada kalian. Jayalah Merah putih, Jayalah Indonesia.

Bingkisan 1:
Kalung Manik Rajut Merah
Kantong Hape/Koin Merah Putih (ckp untuk qwerty phone)


Bingkisan 2:
Bandana Jaring Merah Putih Daisy (ukuran dewasa)
Bros Merah Putih Mawar


Aku ingin membagi mereka dengan kalian semua, Blogger, Crafter, Facebooker, dll. Siapapun kalian, jika cewek bisa kalian pergunakan sendiri, jika cowok bisa kalian hadiahkan pada adik, kakak, atau gadis terkasih. Kalian hanya cukup menjawab beberapa hal dibawa ini, lalu pilih bingkisan nomer brp yang kalian inginkan, dan berdoalah agar mereka bisa menjadi milik kalian ^_^.

1. Ini adalah tentang Merah Putih, Indonesia dan Kemerdekaan, apa arti ketiga kata itu bagi kalian semua?
2. Bingkisan No brp? Apa yang membuat bingkisan itu menarik untuk kalian pilih?

Lalu tinggalkan jawaban kalian tentang kedua hal diatas, dengan nama lengkap di komen dibawa posting ini dan juga email kalian agar aku bisa menghubungi jika kalian mendapatkan bingkisan ini, pada akhir Agustus nanti akan aku undi siapakah yang berhak mendapatkan kedua bingkisan tersebut.

Teman, hanya ini yang bisa aku persembahkan untuk menghormati negeri ini, bagi kalian anak negeri. Karena keterbatasan jangkauan, maka bingkisan ini hanya bisa aku kirim untuk anak negeri yang juga tinggal di negeri kita INDONESIA saja. Terimakasih karena kalian mau mengapresiasi karyaku. Merdeka!!!

Knitted Raspberry Shawl


Actually this is my second experience in knitting something. The firts just only e few rows then I decided to rip it open. Jadi aku menganggap ini adalah karya pertamaku dalam knitting. Jenis stitch ini adalah Raspberry stitch, karena hasil tusukannya menghasilkan bentuk bulat2 seperti buah berry. Mungkin hampir sama dengan popcorn stitch dalam crochet. Aku menemukan di Youtube waktu mencari basic knitting tutorial. Akhirnya jadi juga aku merajut dua jarum atau knitting. Tapi, karna belakangan sedang hectic dengan beberapa crochet project, si blue shawl ini harus mengantongkan diri dulu (aku menyimpan WIP dikantong). Buat teman2 yang tertarik dengan stitch ini bisa mencobanya di link tutorialnya, atau bisa mencoba pola berikut ini. Its so easy and fun, and happy knitting guys..semoga menginspirasi.

Pola Dasar Knitted Raspberry Stitch:
Rows 1 & 3 Purl
Rows 2: K1, *(K1,P1,K1) into next stitch, P3tog* repeat from * to last, K1
Rows 4: K1, *P3tog, (K1, P1, K1) into next stitch, K1
(repeat the pattern as often as required)

Note: P=purl, K=knit, P3tog=3purl together, bagi pemula, anda harus menguasai purl n knit terlebih dulu.

Saturday, August 14, 2010

Fresh Lime Girl Dress


When Green meet Yellow, jadinya ini baju mengingatkanku dg buah lemon, seger sekali...mengulang pola yang sama dan ukuran yg sama pula dari Pinky Girl Dress, karna usia mereka hampir sama, so..inilah si Fresh Lime Girl Dress. Semoga terinspirasi and selamat merajut.

Sunday, August 01, 2010

Pinky Bag

Pinky tote bag ini berukuran 42x32cm, cukup untuk membawa beberapa buku, notebook, hp dompet dan keperluan lain. Bisa digunakan untuk kuliah, kekantor, atau hangout. Bahannya dari benang katun lokal yg sangat cocok sekali buat tas. Bagian dalam aku lengkapi dengan furing dari kain tisu, dan kantong kecil untuk menyimpan dompet atau hape, dann..aku lengkapi pula dengan risleting. Tali tas aku rangkap dengan kain tisu agar tidak merusak rajutannya. So..secara umum tas ini cocok untuk kalian yang bawaannya lumayan banyak...jika ingin pesan bisa email ke kriyahouse@gmail.com atau sms ke 081358402201..ditunggu ya..Happy crocheting everyone..semoga terinspirasi..

Saturday, July 24, 2010

Asesoris Shawl Rajutan

Asesoris Shawl Rajutan
Size: P=175 cm L=8 cm
Bahan Katun Tobucil/tone coklat sembur
Ini syal rajutan yang aku buat dg benang dari tobucil. Motifnya sederhana yang membentuk wajik, hanya pakai chain dan dc saja. Syal ini bisa dipakai dengan kemeja kerja atau hanya untuk hang out saja. Bisa dikombinasikan dg beberapa bentuk seperti difoto. So..happy crocheting all...semoga terinspirasi..

Pinky Little Dress for my little niece Sofia di Lampung

Pinky Little Dress
Size: Lingkar badan=58 cm Panjang baju=56 cm
Bahan Katun Lokal
Dress ini aku buat untuk keponakanku Sofia di Lampung. Motif hanya menggunakan chain dan dc aja, tapi diujung dress aku pakai pine motif sebagai rendanya. Sukkkaaaaa sekali pakai pine karna terlihat begitu indah, simple but beautiful....Hemsss...wanna make another dress for myself...hehe..Happy crocheting all, semoga menginspirasi ya...

Sunday, July 18, 2010

Rajutan Ordered by Shinta di Lumajang


Ki-Ka: Fresh Baby Girl Dress, Flowery Baby Hat, Baby Booties

Rajutan2 ini pesanan seorang teman di Lumajang, Shinta namanya. Pola baju pake model granny untuk bagian atas, bagian bawah pake model shell stitch dengan edging renda pakai pola pine. Aku selalu suka berkreasi dg pola pine ini untuk efek renda..its so beautiful...Warna2 pastel aku pilih karena baju ini buat baby girl agar berkesan sedikit feminin. Semua pola aku modifikasi dari pola2 dasar. Baby hat mengadopsi kupluk yang pernah aku buat untuk suamiku...agar tidak monoton aku tambahkan saja bunga untuk baby hatnya...so..these are my latest creations...semoga menginspirasi..and happy crocheting everyone...semangat selalu untuk berkarya...


siap dikirimmm...

Sunday, July 11, 2010

Finished Project_ Order by friend in Sby


Ki-ka : White Maroon Pencil Case, GreLow Pencil Case, Orange Hp Case

Baru saja menyelesaikan rajutan2 ini, pesenan seorang teman di sby, Aniez. Ini order rajutannya yang kedua, sebelumnya dia juga pesan 2 Pencil Case. Rasanya puas bisa bermain2 dengan benang dan berbagai macam pola, apalagi setelah melihat hasilnya. Pengerjaannya mungkin cuma sebentar, tapi waiting listnya yang agak lama..hehe..Pencil case ini aku lapisi dengan kain tisu agar tidak merusak rajutannya, pakai risleting juga dan semua handmade, dari rajutan, sampai menjahit semuanya hasil karya kedua tanganku sendiri. thats a handycraft...
Aku juga menggunakan label baru dan hang tag baru, belajar untuk lebih profesional.
Semoga saja Aniez suka dengan hasilnya, dan reorder lagi di Kriya House...aminnn...hehe..
already packed and ready to delivered

Monday, June 28, 2010

Mini Handbag

Sebenarnya tas ini sudah lama jadi, dan tersimpan rapi dilemari menunggu untuk dikirim. Mini Handbag ini dari benang katun lokal, karena warna dan modelnya simpel maka aku tambahkan asesoris bunga sulaman tangan menggunakan benang katun juga yang aneka warna. Bagian dalam aku lapis menggunakan kain tisu agar rajutannya tdk rusak. Kesan simplenya cocok digunakan untuk acara semi formal hang out bersama keluarga ataupun teman.
Ukurannya lumayan besar juga, P= 28cmx L= 18cm. Lumayan untuk isi dompet, hp dan beberapa asesoris lain. Motif hanya menggunakan dc dan hdc saja, dengan menggunakan pola hasil imajinasiku sendiri. So, semoga ini bisa menginspirasi crocheter lain. Happy crocheting everybody...enjoy it...

Tuesday, June 22, 2010

My Masterpiece: Lady in Red

Sempat skip beberapa tanggal dan bulan dan melupakan sejenak blog ini, tempat aku menorehkan cerita-cerita tentang kehidupan yang aku jalani. Melenceng jauh dari apa yang pernah aku sepakati dg diri sendiri, bahwa aku akan berusaha untuk rajin memposting, atau menoreh sedikit cerita disini disetiap tanggal dan bulannya, tapiii....its so so so difficult for me..Bulan May n June, bulan yang hectic buatku, beberapa project termasuk salah satu baju yang aku post disini nantinya, menguras 24 jamku yang mungkin saja sama dg kalian semua...but..aku puas sekali dg hasilnya, I can say..its my masterpiece...wowowowoowowowo...menyanyi gembira dalam hati, sekaligus sedih karena ada beberapa project yang melenceng jauhhhh...dr jadwal, but...semangat itu tetap harus dibakar...happy crocheting all..and enjoy my pict.


Name: Lady in Red
Yarn: Indonesian Local Cotton
Hook: Rose no 4
Length: midi
pattern: modification from basic pattern(dc and chain only)
Its a B'day Gift for my best friend in Jogja, hope she like it...

Friday, April 30, 2010

Pencil Cases Pesenan Aniez di Sby..



These are my latest finished crochet projects. They are ordered by my old friend, Aniez in Surabaya. She order two pencil case in different colour, blue and chocolate. I made the two of them from cotton yarn, using no 4 rose hook (Indonesian local hook). I took the pattern from my craft book. I reproduce this pencil case for the blue one. I modified the choco one to make variations.


I add the lining using tissue fabric( they call it this way) and add the zipper. Then I handsewing my label in them. Actually it was my first time adding my label on my crochet products. That was awesome when I handsewed my own label on my products. so lovely...hopefully Aniez will love them and reorder another product in my Kriya House Well, I hope my work will inspire you all...Happy crocheting everybody...
Related Posts with Thumbnails